Kamis, 17 Oktober 2013

KEDATANGAN TAMU DARI JEPANG (TSUTOMU ISHIHARA)

Kami akan berbagi cerita nih sob,, 
Mbak Marina Dwija Mumpuni adalah mahasiswa UI jurusan Sastra Jawa, dia adalah alumni jurusan Bahasa SMANSEV PWR. Dia membawa salah seorang temannya dari Jepang yang juga kuliah di UI. Awalnya masuk ke XII Bahasa bersama Ibu Widyastuti (sst! meminta luang jam pelajaran Basindo...hehee). Di kelas ini diawali dengan perkenalan
kelas XII bahasa sangat antusias sekali. Kami banyak sekali bertanya bahkan sampai sedetail-detailnya. 
diantaranya: Kenapa Shincan dari dulu kecil terus ?, Kenapa di Jepang sangat top budayanya?, dan masih buanyak lagi pertanyaan kami. Begitupun dari kelas X Bahasa.. Mereka juga banyak yang kepo tentang Mas Ben(Tsutomu Ishihara). Mas Ben itu sapaan akrabnya. Kalau boleh saya cerita sedikit nih, Mas Ben awal sekolah disini benar-benar tak bisa bahasa Indonesia. Namun sekarang beliau sudah pesat sekali dan lancar bahasa Indonesianya. Beliau di UI ambil jurusan Bahasa Indoensia. Dan konon katanya setelah kembali ke Jepang dia akan menjadi guru Bahasa Indonesia di Jepang sana. Luar biasa bukan. Tapi katanya Mas Ben sangat senang tinggal di Indonesia. 
Pengalamannya tak hanya cukup pada bidang bahasanya saja. Dia juga pernah memainkan gamelan pemirsaa...waw.. Pernah diundang jadi bintang tamunya Tukul di BUKAN EMPAT MATA. Wow lagi deh buat tamu kita satu ini. Dia juga sangat menyukai batik. Dia berkeyakinan budha. Dia sangat tinggi dan tampan. 
banyak sekali pengalaman yang bisa kami dapat lewat sharing2 dengan beliau. Asyik dan humble adalah pribadinya. 
eitts kita juga ditantang untuk menjawab pertanyaan beliau dalam bahasa jepang loo... Ya. Karena dia tau kita juga dapat mapel Jepang.
Diantaranya: Jam dan benda-benda dalam kelas.
Kapan-kapan main lagi ya ...




KELAS X BAHASA with Tsutomu Ishihara

KELAS XII BAHASA with Tsutomu Ishihara



*SAYOUNARA*

3 komentar: